Saturday, April 6, 2013

Tablet Untuk Bekerja Cara memilih dan tips

Tablet Untuk Bekerja Cara memilih dan tips, Saat ini telah bertebaran berabgai macam tipe dan merek tablet, mulai dari kelas atas, menegah hingga kelas bawah atau tablet murah. Seiring dengan perkembangan teknologi tablet telah mencuri hati para konsumen baik konsumen PC, Laptop, maupun notebook. Tablet Menjadi idola baru gadget dan komputasi karena kecanggihan yang mampu di satukan dalam satu perangat, tablet dapat berfungsi sebagai PC/Notebook sehingga dapat digunakan untuk bekerja, menulis, bahkan editor dan desai grafis, tentunya spec mempengaruhi. Tablet juga dapat berfungsi sebagai alat komunikasi yaitu sebagai perangkat telphone, sms, chat, maupun email. Selain itu tablet mampu menyediakan fitur games yang saat ini lebih canggih ketimbang notebook atau laptop pasalanya OS android, dan win 8 terbaru yang membuat tablet memiliki kemampuan tercanggih saat ini.     



Tablet Untuk Bekerja Cara memilih dan tips, dalam Memilih tablet yang akan anda gunakan untuk bekerja, dalam artian 70 sampai 90 persen untuk bekerja dan sisanya untuk bermain maka spesifikasi dan tipe seperti apa yang akan anda pilih tentunya harus memenuhi beberpa kriteria berikut ini agar anda dapat bekerja sesuai dengan harapan anda, alias tablet ini mampu untuk membantu dalam pekerjaan anda, bukan malah menghambat karena kecepatan ataupun yang lainya. ada beberpa tips yang harus anda perhatikan seperti dibawah ini.

1. Prosesor Yang Cepat
Pilihan pertama adalah lebih baik anda memilih prosesor yang cepat agar pekerjaan anda lebih cepat selesai dan tidak menghambat anda, terkadang anda memiliki ide dan harus cepat anda menulis dan menyimpanya dalam tablet, jika saja tablet anda lambat tentunya anda kehilangan moment dan mod untuk menuangkan ide anda. Untuk spec prosesor saya sarankan minimal Dual Core atau Quad Core lebih baik.

2. Mampu melaksanakan Multi Task (menjalankan beberapa aplikasi sekaligus)
Saya yakin anda pasti akan membuka lebih dari satu aplikasi misalnya anda membuka Word, pasti suatu waktu anda juga akan membuka Exel, membuka email dengan web browswr, video, atau mp3 denagn winap. taupun melakukan hubungan chat, email, atau video konfrens

3. Keamanan
yang tidak kalah penting adalah keamanan suatu perangkat tablet. Pasalnya virus, dan smapers meraja lela dan siap siap anda harus kehilangan data atau bahkan data anda dicuri oleh orang jika anda tidak memiliki keamanan yang cukup di tablet anda. Saat komputer tablet Anda sudah terintegrasi dengan sistem komputasi di kantor, faktor keamanan menjadi sangat penting supaya data perusahaan tetap aman. Khusus untuk para manajer teknologi informasi harus menyediakan "sabuk pengaman" khusus, misalnya dengan enkripsi, otentifikasi perangkat, keamanan saat terkoneksi di jaringan kabel ataupun nirkabel, dan konektivitas Virtual Private Network (VPN). saran saya anda memilih OS Windows untuk keamanan, pasalnya meskipun android mengkalim saat ini juga sudah aman, namun karena OS android masih opensourse saya lebih merekomendasikan mengunakan Tablet bebasis Windows, seperti yang sudah anda ketahui dan anda gunakan di PC anda selama ini.  


4. Administrasi dan manajemen enterprise
Para administrator teknologi informasi sebaiknya menyederhanakan sistem administrasi dan pengelolaan penggunaan komputer tablet, termasuk memiliki otoritas untuk mengizinkan atau tidak memperbolehkan pengguna untuk mengunduh aplikasi-aplikasi dari berbagai marketplace.

5. Komunikasi video
Komputer tablet dapat mendukung komunikasi bisnis dengan solusi video multi-vendor. sebaiknya anda memilih tablet yang dapat melakuakn video chate, atau video konfrense

6. Kinerja yang prima dan resousi tinggi
Untuk keperluan bisnis, tentunya pengguna menginginkan komputer tablet yang memungkinkan untuk berbagi data sekaligus membuat dan mengedit konten. tidak hany prosesor, Ram yang anda gunakan juga harus besar untuk emdukung performa kerja, minimal 1GB dirokemdasikan 2GB atau 4GB lebih baik. untuk anda yang desain grafis anda harus memilih tablet dengan resolusi layar tinggi agar desain anda tampak nyata.

7. Virtualisasi dekstop
Virtualisasi dekstop memungkinkan pengguna meng-host aplikasi software secara fleksibel dan aman di data center dan menggunakan jaringan untuk mengantarkan aplikasi-aplikasi tersebut sebagai layanan, kapan pun dan di mana pun. Lingkungan yang tervirtualisasi ini harus dapat diteruskan secara mulus ke perangkat-perangkat mobile, termasuk komputer tablet.

8. Gunakan OS ganda (hybrid)
anda juga dapat memilih tablet dengan sistem operasi ganda atau hybrid, karena tablet ini Lebih canggih lagi anda dapat mengunakan OS yang mampu mengoperasikan Android dan Windows, karena keduanya bakal saling melengkapi.
9. Mengunakan stylus Pen Tablet
Jika sewaktu waktu atau saat rapat mendadak anda dapat menulis ringkasan atau membuat ide sederhana dengan mengunakan pen yang langsung anda tulis di tablet seperti layaknya anda mengunakan book note untuk meringkas. terutama yang mengunakan desain grafis untuk bekerja anda harus memilih tablet yang memiliki Stylus pen untuk mendesain gambar anda.

10. memiliki keyboard External
Sebaik baiknya keyboard layar sentuh menurut saya masih kalah dibandingkan dengan keyboard external. saya yakin anda tetap harus melakukan pengetikan meskipun hanya sedikit, namun dengan keyboard external yang ada anda dapat dengan nyaman menulis di tablet anda.

Note: Anda sebaiknya memilih tablet bermerek untuk mendampingi anda dalam bekerja, karena selain kinerja, kualitas, dan performa tablet tersebut dapat diandalkan anda juga akan mendapatkan tablet yang awet serta modis.

Demikian informasi yang daiat akami sampaiakan terkait dengan info mengenai Tablet Untuk Bekerja Cara memilih dan tips. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda yang saat ini sedang mencari tipe tablet yang sesuai untuk membantu pekerjaan anda. terimakasih atas kunjugan anda.